Logo

Desa Sidomulyo

Kabupaten Banyuasin

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

PEMERINTAH DESA SIDOMULYO GIAT FOGGING NYAMUK UNTUK PENCEGAHAN DEMAM BERDARAH

PEMERINTAH DESA SIDOMULYO GIAT FOGGING NYAMUK UNTUK PENCEGAHAN DEMAM BERDARAH

22 April 2024
Ditulis oleh Administrator
Dilihat 85 kali

Desa Sidomulyo, 06 Maret 2024 - Pemerintah Desa Sidomulyo menggelar kegiatan fogging sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran demam berdarah. Fogging dilakukan sebagai respons atas adanya salah satu warga yang terdampak demam berdarah di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, bekerjasama dengan PT. Tunas Baru Lampung menyemprotkan insektisida ke permukiman warga. Fogging dilakukan di sepanjang jalan-jalan desa, lingkungan pemukiman, pasar serta tempat-tempat umum lainnya guna memastikan area tersebut bebas dari nyamuk pembawa virus demam berdarah.

Menurut Kepala Desa Sidomulyo, Bapak Rahmat SP, fogging ini merupakan langkah proaktif dari pemerintah desa untuk melindungi warga dari ancaman demam berdarah. "Kesehatan masyarakat adalah prioritas utama kami. Dengan melakukan fogging secara rutin, kami berharap dapat mengurangi risiko penularan penyakit ini di lingkungan kami," ujarnya.           

Warga Desa Sidomulyo menyambut baik kegiatan fogging nyamuk ini sebagai langkah nyata dalam menjaga kesehatan mereka dan keluarga. Mereka berharap upaya pencegahan yang dilakukan secara teratur dapat mengcegah demam berdarah di wilayah mereka.

Kegiatan fogging massal ini diharapkan juga dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam menjalankan upaya pencegahan penyakit menular melalui langkah-langkah preventif yang efektif. Dengan kerjasama antara pemerintah desa, petugas kesehatan, dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Indonesia dapat terus memperkuat sistem kesehatannya dalam menghadapi berbagai tantangan kesehatan masyarakat. 

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Sidomulyo

Kecamatan Air Kumbang

Kabupaten Banyuasin

Provinsi Sumatera Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia