Logo

Desa Sidomulyo

Kabupaten Banyuasin

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Warga Desa Sidomulyo Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak Demi Keselamatan Bersama

Warga Desa Sidomulyo Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak Demi Keselamatan Bersama

21 Mei 2024
Ditulis oleh Administrator
Dilihat 38 kali

Desa Sidomulyo 19 Mei 2024 - Warga Desa Sidomulyo Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin kembali menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan dengan menggelar aksi gotong royong memperbaiki jembatan yang rusak. Kegiatan ini berlangsung pada minggu pagi, melibatkan puluhan warga dari RT 06 Dusun 2 bersama Bapak Kadus 2 [Bapak Agus Syubakir] yang secara sukarela menyumbangkan waktu dan tenaga mereka demi keselamatan dan kenyamanan Bersama, kegiatan tersebut tidak terlepas dari dari sosok Kepala Desa [Bapak Rahmat, SP] yang siap tanggap menerima aduan atau masalah yang terjadi dilingkungan wilayah Desa Sidomulyo.

Kepala Desa Sidomulyo [Bapak Rahmat, SP], selaku Pemerintah Desa Sidomulyo menyampaikan kepada warga RT 06 Dusun 2. "Jembatan ini merupakan akses vital bagi kegiatan sehari-hari kita. Gotong royong ini adalah bukti nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar," ujarnya dengan penuh antusiasme.

Aksi gotong royong ini melibatkan berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pemuda hingga orang tua. Mereka bekerja sama untuk memperbaiki bagian jembatan yang rusak dengan menggunakan berbagai peralatan dan bahan yang telah disiapkan oleh Pemerintah Desa Sidomulyo, seperti kayu glogor, gelam, papan, dan paku.

Beberapa hal yang terjadi selama kegiatan gotong royong tersebut antara lain: Koordinasi dan Pembagian Tugas Para warga berkumpul di RT 06 dekat jembatan yang rusak untuk menerima pengarahan dan pembagian tugas dari panitia yang sudah dibentuk. Setiap kelompok diberikan tugas tertentu sesuai dengan kemampuan dan peralatan yang mereka bawa.

Kerjasama yang Solid Suasana gotong royong dipenuhi dengan semangat kebersamaan. Setiap warga antusias menjalankan tugasnya, saling membantu dan mendukung satu sama lain untuk memastikan perbaikan jembatan berjalan lancar.

Warga RT 06 Dusun 2 khususnya ibu ibu juga ikut berpartisi dalam menyiapkan konsumsi seperti gorengan, kopi, dan minuman untuk menjaga semangat dan energi Bapak-bapak yang sedang gotong royong. Hal ini menambah keakraban di antara warga.

Hasil yang Memuaskan Berkat kerjasama yang solid, jembatan yang sebelumnya rusak kini telah diperbaiki dan kembali layak digunakan. Warga merasa bangga dengan hasil kerja keras mereka, yang juga meningkatkan aksesibilitas dan keselamatan di desa.

Warga Desa Sidomulyo berharap kegiatan gotong royong seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk menjaga dan memperbaiki infrastruktur desa. "Dengan gotong royong, kita tidak hanya memperbaiki jembatan, tetapi juga mempererat hubungan sosial di antara warga," kata salah satu warga yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Warga juga berterimakasih kepada Pemerintah Desa [Bapak Rahmat, SP] yang telah menyelesaikan peebaikan jembatan yang merupakan akses vital bagi kegiatan sehari-hari.

Semangat kebersamaan dan kerja keras warga Desa Sidomulyo ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain dalam menjaga dan merawat lingkungan sekitar demi kenyamanan dan keselamatan bersama.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Sidomulyo

Kecamatan Air Kumbang

Kabupaten Banyuasin

Provinsi Sumatera Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia