Logo

Desa Sidomulyo

Kabupaten Banyuasin

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

SETELAH AKSI PENOLAKAN KINI LOKASI PEMBUANGAN SAMPAH DI DESA SIDOMULYO MULAI TERTATA

Setelah Aksi Penolakan Kini Lokasi Pembuangan Sampah di Desa Sidomulyo Mulai Tertata

14 Mei 2024
Ditulis oleh Administrator
Dilihat 130 kali

Desa Sidomulyo 02 Mei 2024 - Setelah Aksi Penolakan Kini Lokasi Pembuangan Sampah Di desa Sidomulyo Mulai Tertata Aksi Penolakan lokasi pembuangan sampah yang terjadi beberapa waktu lalu membuat pemerintah setempat bersama masyarakat mulai menata lokasi tersebut menjadi lebih bersih dan tidak lagi terlihat kumuh.

Penataan lokasi pembuangan sampah tersebut tidak terlepas dari kesadaran masyarakat dan pemerintah setempat akan dampak negative yang dapat timbul baik dari segi kesehatan, kebersihan dan nilai investasi di sekitar lokasi pembuangan sampah tersebut.

Sebelum penataan, lokasi pembuangan sampah tersebut terlihat sangat kumuh karena sampah berserakan hingga ke jalan yang setiap hari dilalui masyarakat. Namun kini sudah terlihat lebih tertata, tak ada lagi sampah yang berserakan dan menutupi badan jalan yang mengganggu pengguna jalan.

Sebelumnya warga desa Sidomulyo sempat mendatangi Dinas Lingkungan Hidup setempat untuk melakukan pertemuan guna menyuarakan keberatan warga kepada Pemerintah Daerah terkait lokasi pembuangan sampah sementara yang sudah berjalan selama tiga tahun.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat aksi warga yang menolak lokasi pembuangan sampah tersebut merupakan wujud nyata dari kepedulian masyarakat terhadap kesehatan dan lingkungan, bahwa dengan kebersamaan persoalan sampah dapat diselesaikan dengan baik.

Kini masyarakat masih menunggu respon dari pihak  Perusahaan Tunas Baru Lampung Tbk untuk melanjutkan penutupan sampah sampah yang masih tersisa dengan material tanah, dan menunggu respon Pemerintah Daerah dan berharap muncul kebijakan yang berpihak kepada lingkungan yang akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Sidomulyo

Kecamatan Air Kumbang

Kabupaten Banyuasin

Provinsi Sumatera Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia