Logo

Desa Sidomulyo

Kabupaten Banyuasin

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

PJ BUPATI BANYUASIN HADIRI PELAYANAN KOLABORATIF, PASAR MURAH, DAN LAUNCHING DESA DIGITAL DI SIDOMULYO

PJ BUPATI BANYUASIN HADIRI PELAYANAN KOLABORATIF, PASAR MURAH, DAN LAUNCHING DESA DIGITAL DI SIDOMULYO

19 April 2024
Ditulis oleh Administrator
Dilihat 33 kali

Desa Sidomulyo, 28 Februari 2024 - Desa Sidomulyo menjadi pusat perhatian ketika Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Banyuasin, Bapak H. Hani Syopiar Rustam SH, menghadiri serangkaian kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, termasuk pelayanan kolaboratif, pasar murah, dan peluncuran Desa Digital di Desa Sidomulyo.

 

Acara dimulai dengan Pelayanan Kolaboratif yang melibatkan berbagai instansi pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat. Warga Desa Sidomulyo mendapatkan akses langsung ke layanan kesehatan, mobil pelayanan DUKCAPIL, dan sosial.

 

"Pelayanan kolaboratif ini adalah bukti komitmen pemerintah untuk menyediakan layanan yang terintegrasi dan mudah diakses bagi masyarakat. Ini adalah langkah besar menuju pelayanan publik yang lebih baik," kata Bapak H. Hani Syopiar Rustam SH dalam sambutannya.

 

Selain pelayanan kolaboratif, acara ini juga menampilkan Pasar Murah yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau bagi masyarakat. Pasar murah tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi.

 

"Kami berharap pasar murah ini dapat membantu masyarakat Desa Sidomulyo untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, sehingga kualitas hidup mereka dapat meningkat," tambah H. Hani Syopiar Rustam SH.

 

Puncak acara adalah lauching Desa Digital, sebuah inisiatif untuk memperkenalkan teknologi digital dan aplikasi layanan mandiri secara online untuk melakukan pengurusan surat menyurat , perpajakan, cek bansos dan lainya serta web resmi Desa Sidomulyo sudah bisa dikunjungi warga.

 

Acara ini diakhiri dengan antusiasme tinggi dari masyarakat Desa Sidomulyo, yang berharap bahwa kegiatan serupa akan terus diadakan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Dengan adanya kerjasama antara pemerintah daerah, masyarakat, dan sektor swasta, diharapkan Desa Sidomulyo dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Sidomulyo

Kecamatan Air Kumbang

Kabupaten Banyuasin

Provinsi Sumatera Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia