Logo

Desa Sidomulyo

Kabupaten Banyuasin

Home

Profil Desa

Infografis

Listing

IDM

Berita

Belanja

PPID

Jelang peringatan HUT RI ke 78, Pemdes Sidomulyo kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 324 Meter

Jelang peringatan HUT RI ke 78, Pemdes Sidomulyo kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 324 Meter

24 Februari 2024
Ditulis oleh Administrator
Dilihat 64 kali

BANYUASIN – Peringati HUT RI ke-78 Bendera Merah Putih sepanjang 324 meter x 2,5 meter dibentangkan oleh Perangkat Desa Sidomulyo Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin Bersama dengan Putra Wakil Bupati Banyuasin di sepanjang Jalan utama Kecamatan Air Kumbang, Ini merupakan sejarah baru pembentangan Bendera Merah Putih terpanjang di Provinsi Sumsel.

Pengibaran Bendera Merah Putih tersebut merupakan inisiatif  Wakil Bupati, putranya serta Kepala Desa Sidomulyo Perangkat BPD dan Masyarakat, sebagai bentuk rasa cinta terhadap NKRI dan wujud nasionalisme pemuda serta warga Desa Sidomulyo menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia.

Kepala Desa Sido mulyo. Rahmat. Sp. Rabu (16/8/2023) Kepada Awak Media AliansiNews mengatakan. Pemasangan Bendera Merah Putih terpanjang di Provinsi Sumatra Selatan oleh masyarakat Desa Sidomulyo ini adalah bentuk menghargai jasa para pahlawan Indonesia dalam perjuangan mereka untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Ini salah satu wujud cinta kita kepada para pejuang kita terlebih dahulu dalam bentuk perjuangkan kemerdekaan Indonesia, dan wujud kecintaan kita juga kepada bendera merah putih yang telah kita kibarkan dengan rasa penuh semangat, namun ini bukan hanya semangat dalam mengibarkan saja, namun dapat kita implementasikan dengan semangat berjuang dalam membangun Desa Sidomulyo, semangat dalam bangkitkan perekonomian desa.” terangnya

“Acara seperti ini sangat penting untuk generasi muda Desa Sidomulyo, untuk menanamkan rasa cinta, semangat serta tekad terhadap persatuan dan kesatuan NKRI,” tambahnya.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi tonggak sejarah untuk mematri kembali persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai kebhinekaan. “Perbedaan adalah kekayaan bangsa kita. Oleh karena itu, kita harus tetap menjaga perbedaan itu menjadi satu kesatuan, menjadi kekuatan sebagaimana para founding father kita dahulu,” tungkasnya.
(Sumber: aliansinews.id)

Bagikan:

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Logo

Desa Sidomulyo

Kecamatan Air Kumbang

Kabupaten Banyuasin

Provinsi Sumatera Selatan

© 2024 Powered by PT Digital Desa Indonesia